Mahasiswa ITN Juara Satu Tingkat Nasional Tender Competition 2022

0

Todayberita – Tiga Mahasiswa Teknik Sipil, Institut Teknologi Nasional Malang berhasil menorehkan prestasi dengan meraih Juara 1 Tingkat Nasional dalam Tender Competition, Kompetisi Rancang Bangun KRB 2022 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Udayana Bali. Dengan mengusung tema, Innovative Solution to Achieve Optional Use of Eco Friendly Development, Tim Spectra Doa Dosen, ITN Kota Malang lolos ke babak Final setelah mengungguli 46 Tim Delegasi peserta dari berbagai Universitas.

Mereka yang tergabung dalam Tim Spectra Doa Dosen yakni Yuda Arya Pangestu, Leonardo Wijaya, dan Renaldy Priya Hutama, mahasiswa jurusan Teknik Sipil angkatan tahun 2018. Tim mendapatkan peringkat 1 dari total seluruh peserta.

“Diselenggarakan oleh Udayana pada April serta Maret. Dalam persiapan dokumen, kita diberi waktu 1 bulan, dijaring 5 Finalis dari 46 peserta. Dalam tender, kita menyusun strategis perencanaan, menghitung RAB serta volume. ” Ujar Leonardo Wijaya, salah satu peserta dari Spectra Doa Dosen.

Pada kompetisi ini peserta memperlombakan dokumen tender, lelang jasa konstruksi yang terdiri dari rekapitulasi volume, strategi dan pelaksanaan. Tim ITN Malang mengusung konstruksi gedung 3 lantai 1.075 M2 dengan nilai kontrak 7.8 M. Dari rancangan tersebut Tim mengajukan efisiensi sebanyak 22 persen dengan nominal 6 Milyar 50 juta dengan waktu 6 bulan.

“Yang kami tawarkan adalah efisiensi biaya waktu serta strategi dan inovasi. Treat Construction Project Management, dan Line Construction dan inovasi yang mendukungnya.” Jelasnya.

Kompetisi Rancang Bangun adalah kompetisi untuk menjaring Intelektual muda yang handal dan cakap pada bidang teknik sipil berskala Nasional. Harapannya  hal ini bisa selalu berkreatifitas menemukan solusi untuk lingkungan yang lebih baik.

Final gelaran Tender Competition, Kompetisi Rancang Bangun KRB 2022 akan diselenggarakan secara luring di Universitas Udayana Bali pada 30 April 2022. Mempertemukan antara 5 Tim terbaik seperti Spectra Doa Dosen ITN Malang, Haka 62 Institut Teknologi Surabaya, Boy Civilian UNR Bali, Delta Sipondra Polines, dan Gold Digger ITS.(rey)

Leave A Reply

Your email address will not be published.