“Akusara” Mini Series Movie Karya Asli Lokal Malang

0

Todayberita – Dewasa ini industri perfilman semakin berkembang dan diminati terutama di kota malang. Sebagai kota yang banyak memiliki industri kreatif, malang memiliki banyak potensi terutama di dunia perfilman. Mini seri Akusara merupakan salah satu bentuk dari kreativitas dari arek-arek malang sendiri. Mini seri garapan Mawar Cinema Project ini baru saja mengadakan launching pada Rabu (20/4) kemarin di aula SMAN 1 Tumpang.

Acara launching tersebut dimulai dengan buka bersama dengan segenap kru dan para hadirin lainnya yang kemudian film diputar pukul sembilan malam melalui platform TV digital Madu TV.

Ida Pram selaku produser mengatakan ” Gagasan membuat film ini didapat dengan tiba-tiba karena kami memiliki kerinduan yang sama di dunia seni, dan kebetulan saya memiliki ide cerita yang sesuai dengan yang pernah saya alami pada saat saya bersekolah di SMP, dimana saya dan teman-teman saling berjuang bersama dengan kompak demi meraih cita-cita. Makanya film ini diberi judul Akusara yang berarti aku yakin, aku bisa, aku sukses”.

Mini seri yang pembuatannya berlokasi di Tumpang dan Kota Malang ini dikerjakan kurang lebih hanya dalam kurun waktu 2 minggu serta melibatkan 38 orang. Adapun beberapa lokasi yang dijadikan tempat pengambilan gambar ialah SMAN 1 Tumpang, Universitas Wisnuwardhana, dan rumah-rumah warga di sekitaran tumpang.

“Kendala selama pembuatan film Akusara ini ada di masalah waktu karena saya banyak kegiatan sekolah. Jadi saya harus manage waktu sampai terasa capek banget, tapi akhirnya saya bisa melaluinya” Ungkap Oriana Sekar Rukmini yang berperan sebagai Setya.

Siswi yang masih duduk di bangku kelas 12 ini Mengaku kaget saat dirinya diminta untuk main film “pagi-pagi saya ditanya mau main film gak? Aku sebenarnya siang ada acara, tapi main film itu impianku dari kecil. Ya masa sih aku sia-siain buat sekedar main sama temen-temen. Jadi akhirnya aku mau” Jelasnya.

“Harapannya mudah-mudahan film ini bisa jadi inspirasi ditengah caruk marutnya perpecahan. Biarlah lewat film ini membawa kita hidup dalam kebersamaan, persahabatan dan kita adalah Indonesia.” Tutup Ida Pram.

Mini Seri Akusara sendiri dapat disaksikan melalui platform TV digital Madu TV setiap hari Rabu pukul 9 malam. (Rey)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.